Sandhy Sondoro

Siapa sangka pria kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973 ini justru mengawali debut karirnya sebagai penyanyi di Jerman. Sandhy yang kala itu terbang ke Jerman pada usia 18 Tahun untuk belajar arsitektur, namun disana Shandy justru populer sebagai musisi jalanan kota Berlin yang bermain dari pub ke pub.

Meskipun sempat membuat album di Jerman dan mendapat respon positif di dunia panggung hiburan Jerman, gaung nama Shandy Sondoro masih belum sampai ke tanah air. Sampai suatu saat Shandy memenangkan kontes International Music Festival White Night of St.Petersburg dan berhasil meraih Grand Prix Winner di Rusia. Belum sampai sepekan setelah memenangkan kontes tersebut, nama Shandy sudah populer melalui sosial media yang banyak membagikan video tentang kemenangannya.

Sedikit yang tahu bahwa Shandy Sondoro adalah adik dari presenter senior Indonesia Sarah Sechan. Karena prestasi dan kegigihannya, pria berdarah campuran Jawa, Makassar, Minang dan Palembang ini sekarang termasuk dalam jajaran penyanyi papan atas tanah air.